Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango Kembali Dibuka

Akhirnya setalah 3 bulan ditutup, mulai tanggal 1 Januari sampai 31 Maret 2012, jalur pendakian Gunung Gede Pangrango kembali dibuka untuk umum pada hari ini, 1 April 2012. Berikut ini berita lengkap dari ANTARA News : 

Jalur pendakian menuju Gunung Gede dan Pangrango kembali dibuka untuk umum setelah ditutup tiga bulan sejak 1 Januari sampai 31 Maret dalam rangka perbaikan ekosistem dan sarana serta prasarana. "Mulai 1 April kami kembali membuka jalur pendakian menuju Gunung Gede dan Pangrango secara umum," kata Kepala Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) Agus Wahyudi kepada ANTARA, Minggu. Menurutnya, ada beberapa trek yang masih dalam perbaikan dan sedikit mengganggu kegiatan pendakian tetapi perbaikan tersebut untuk penambahan fasilitas agar pada pendaki lebih nyaman dan aman dalam melakukan pendakian. Penutupan jalur pendakian lalu selain untuk perbaikan ekosistem juga untuk perbaikan sarana dan prasarana yang rusak. "Perbaikan ini bertujuan untuk menambah rasa nyaman dan aman serta pendaki akan merasa tertantang saat melakukan pendakian," tambahnya. Dikatakan Agus, perbaikan ini bersifat permanen, bahkan pihaknya juga menambah fasilitas lain seperti di Kandang Badak akan ditambah radio pemancar dan di alun-alun Gunung Gede ditambah fasilitas seperti tempat mengambil air dan buang air besar/kecil. "Perbaikan akan dilakukan secara bertahap selama tiga tahun dan dipastikan ada perubahan total yang akan dirasakan pendaki saat ini yakni lebih nyaman dan aman," kata Agus. Di hari pertama pembukaan jalur pendakian ini, jumlah pendaki masih sedikit dan diperkirakan akan terus bertambah karena belum seluruh pendaki mengetahui jalur ini sudah dibuka kembali untuk umum. (ANTARA News)
Bagi kawan kawan yang ingin mendaki gunung Gede Pangrango tentu ini berita yang sangat bagus. Selama ini pihak pengelola TNGP selalu menutup jalur pendakian secara berkala. Hal ini ditujukan untuk perbaikan ekosistem di kawasan TNGP. 

0 komentar:

Posting Komentar

Anda bebas untuk berkomentar. Komentar anda sangat berharga bagi kami. Jangan lupa follow kami @ePendaki
juga facebook kami Pendaki Indonesia

Terimakasih